Facebook

Icon Icon Icon Icon Follow Me on Pinterest

Sabtu, 02 Januari 2010

Bersyukurlah pada apa saja

Kita wajib mensyukuri apapun yang menimpa pada diri kita.Ini bukan masalah keberuntungan. Bersyukur dapat menuntun kita untuk senantiasa menyingkirkan sisi negatif dari hidup.Orang lain mungkin mengatakan bahwa kita tidak realistis.Namun, sikap kita sebenarnya jauh lebih realistis, yaitu membebaskan diri kita dari kecemasan atas kesalahan.
Bersyukur mendorong kita untuk bergerak lebih maju dengan penuh antusias. Tak ada yang dapat meringankan hidup kita selain sikap bersyukur. Semakin banyak kita bersyukur, semakin banyak pula kita menerima. Begitu sebaliknya semakin banyak kita mengingkari, semakin berat beban yang kita jejalkan pada diri kita. Kebanyakan orang lebih terpaku pada kegagalan lalu mengingkarinya. Sedikit sekali yang melihat pada keberhasilan lalu

mensyukurinya. Karena, kita takkan pernah berhasil dengan menggerutu dan berkeluh kesah. Kita berhasil karena berusah. Sedangkan usaha kita lakukan karena kita melihat sisi positif. Hanya dengan bersyukurlah sisi positif itu tampak dipandangan kita.
" Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".
( QS : Ibrahim : 07 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers